Cara Menyematkan Google Sheets yang Dapat Diedit di Situs Web

Pernahkah Anda ingin membagikan lembar Google yang dapat diedit di situs web Anda sehingga Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain dengan mudah? Mungkin Anda ingin membagikan kalkulator harga saham historis Anda atau lembar lain yang dapat diedit yang dapat dihapus dan digunakan kembali berkali-kali?

Ini bagus untuk orang yang ingin dengan mudah menemukan spreadsheet yang mereka perlukan untuk berkolaborasi tanpa kehilangannya di file mereka di Google Drive.

Mengetahui cara menyematkan Google Sheets yang dapat diedit di situs web sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki area yang dilindungi kata sandi di situs mereka di mana hanya pengguna tertentu yang dapat mengakses halaman tersebut. Contohnya adalah area khusus Karyawan, area khusus anggota, dan sebagainya.

Langkah 1: Publikasikan ke web

Pertama, kita perlu membuat spreadsheet memenuhi syarat untuk dipublikasikan di situs web. Untuk ini, Anda akan mengklik File dan kemudian klik Publikasikan ke web di dekat bagian bawah.

Kotak pop-up yang muncul, pertama-tama Anda ingin mengklik Embed . Kemudian Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menerbitkan semua tab dari Seluruh Dokumen atau hanya pada tab dari spreadsheet.

Selanjutnya, Anda akan mengklik tombol Publikasikan berwarna hijau . Setelah Anda melakukannya, browser Anda akan memunculkan kotak yang mengatakan “ Apakah Anda yakin ingin menerbitkan pilihan ini? ” Klik tombol Ok berwarna biru untuk melanjutkan.
Sekarang Anda akan memiliki kode html yang perlu Anda tempatkan di situs web Anda!

Langkah 2: Jadikan sheet dapat diedit

Sekarang setelah Anda memublikasikan spreadsheet ke web, Anda dapat menyematkannya di situs web Anda tetapi tidak dapat diedit. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk membuat spreadsheet Anda dapat diedit dan disematkan di situs web langsung Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklik tombol Bagikan berwarna hijau di kanan atas. Dari sini Anda akan mengklik Ubah ke siapa saja dengan tautan di bagian bawah layar pop up.

Selanjutnya, Anda perlu mengubah dropdown yang defaultnya menjadi Viewer dan menjadikannya Editor. Ini memungkinkan siapa saja untuk mengedit spreadsheet dari halaman situs web Anda.

Setelah Anda mengubahnya menjadi Editor, Anda dapat mengklik Salin tautan untuk mendapatkan tautan yang perlu kami tempelkan pada kode di atas.

Langkah 3: Edit Publish to the Web Embed Code

Berikut adalah kode yang kami dapatkan dari melalui Langkah 1 di atas. Ganti bagian MERAH di bawah dengan URL yang kami salin di Langkah 2.

< iframe src = " https://docs.google.com/spreadsheets/d/e/2PACX-1vTFW5Q43lfOxIM3DkQU68ROWGR2NKo_syZZxTc-RghjFz1ddSUNZCZddFfYmNCxWH7fjK8Nu5xe35GD/pubhtml ?widget=true&headers=false" > < / iframe > 

Kode Anda sekarang akan terlihat seperti ini:

< iframe src = " https://docs.google.com/spreadsheets/d/1jPY6VK7XA-EWElvT1pKtoc7Bm5hAXVFPR6zkPtMVqvw/edit?usp=sharing ?widget=true&headers=false" > < / iframe > 

Berikut adalah daftar perubahan yang dapat Anda buat dan apa yang dicapai setiap perubahan.

Sebelum menambahkan penyesuaian ini, pastikan Anda menambahkan & sampai akhir berbagi? di URL.

  1. Pusatkan spreadsheet pada halaman. Tambahkan <center> ke awal kode Anda dan </center> ke akhir kode Anda.

  2. Ubah tinggi dan lebar. Setelah <iframe Anda dapat menambahkan width=”500″ height=”500″ . Anda dapat mengatur lebar dan tinggi Anda sendiri (atau menggunakan persentase sebagai gantinya).

  3. Sembunyikan bilah alat pengeditan. Jika Anda ingin menyembunyikan judul sheet dan bilah alat pengeditan di bagian atas, tambahkan rm=minimal& ke akhir string URL.

  4. Hanya tampilkan tab pertama di spreadsheet. Jika Anda membagikan seluruh dokumen tetapi memutuskan bahwa Anda hanya ingin menampilkan tab pertama, tambahkan single=true& ke akhir string URL.

< tengah > < lebar iframe = "500" height = "500"  src = "https://docs.google.com/spreadsheets/d/1jPY6VK7XA-EWElvT1pKtoc7Bm5hAXVFPR6zkPtMVqvw/edit?usp=berbagi? &rm=minimal&single= benar& " > < / iframe > < / center > 

Sekarang Anda Siap Menyematkan Lembar Google yang Dapat Diedit di Situs Web Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *