Open Knowledge Maps: Antarmuka visual ke pengetahuan ilmiah dunia

OPEN KNOWLEDGE MAPS
https://openknowledgemaps.org/

 

Tujuan

Merevolusi penemuan pengetahuan ilmiah. Kami membangun antarmuka visual yang secara dramatis meningkatkan visibilitas temuan penelitian untuk sains dan masyarakat. Kami adalah organisasi nirlaba amal dan kami percaya bahwa cara yang lebih baik untuk dieksplorasi dan menemukan pengetahuan ilmiah yang akan menguntungkan kita.

Mari kita ubah cara kita menemukan penelitian bersama

KEUNTUNGAN

Dapatkan gambaran umum tentang topik penelitian: peta pengetahuan memberikan gambaran singkat tentang suatu topik dengan menunjukkan bidang utama secara sekilas, dan makalah yang terkait dengan setiap bidang. Hal ini memungkinkan untuk dengan mudah mengidentifikasi informasi yang berguna dan relevan.

Pisahkan gandum dari sekam: kami mengelompokkan kertas serupa menjadi satu. Hal ini mempermudah untuk mengidentifikasi konten yang relevan saat Anda mencari istilah yang ambigu, atau saat Anda ingin konten dari satu disiplin ilmu bidang multidisiplin.

Identifikasi konsep yang relevan: salah satu tugas tersulit ketika Anda baru di bidang penelitian adalah mempelajari “bahasa” di bidang tersebut. Peta Pengetahuan Terbuka memudahkan Anda dengan memberi label pada area penelitian dengan konsep yang relevan.

Temukan konten terbuka: peta pengetahuan kami mencakup makalah akses tertutup dan terbuka. Namun kami menyoroti makalah akses terbuka – dan sebagian besar makalah tersebut dapat dibaca dari dalam antarmuka. Dan jika tidak, teks lengkap hanya berjarak satu klik.

BAGAIMANA ITU BEKERJA

1. Visualisasi Peta Pengetahuan Terbuka memberi Anda gambaran umum topik untuk istilah pencarian Anda. Ini didasarkan pada 100 dokumen paling relevan untuk istilah pencarian Anda.

2. Kami menggunakan kesamaan teks untuk membuat peta pengetahuan. Algoritme mengelompokkan makalah tersebut bersama-sama yang memiliki banyak kata yang sama.

3. Visualisasi ini untuk memberi Anda permulaan dalam pencarian literatur Anda. Anda juga dapat menggunakan Peta Pengetahuan Terbuka untuk tetap up-to-date – cukup batasi pencarian Anda pada makalah terbaru dalam opsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *