Cara Membuat Bot Telegram

Langkah-langkah membuat bot telegram baru sebagai berikut:

Buat bot baru : gunakan perintah /newbot untuk membuat bot baru. BotFather akan meminta Anda untuk nama dan nama pengguna, lalu membuat token otorisasi untuk bot baru Anda.

Nama bot Anda akan ditampilkan dalam detail kontak dan di tempat lain. Nama pengguna adalah nama pendek, untuk digunakan dalam sebutan dan tautan telegram.me. Nama pengguna panjangnya 5-32 karakter dan tidak membedakan huruf besar-kecil, tetapi hanya dapat menyertakan karakter Latin, angka, dan garis bawah. Nama pengguna bot Anda harus diakhiri dengan ‘bot’, mis. ‘Tetris_bot’ atau ‘TetrisBot’. The Bot Token adalah string sepanjang baris 110201543: AAHdqTcvCH1vGWJxfSeofSAs0K5PALDsaw yang akan diperlukan untuk mengotorisasi permintaan bot dan kirim ke Bot API.

Menghasilkan token otorisasi untuk bot Anda. Jika token Anda yang ada terganggu atau Anda kehilangannya karena alasan tertentu, gunakan perintah /token untuk membuat yang baru.

Edit pengaturan : perintah yang tersisa cukup jelas:

  • /setname – ubah nama bot Anda.
  • /setdescription – mengubah deskripsi bot, teks pendek hingga 512 karakter, menggambarkan bot Anda. Pengguna akan melihat teks ini di awal percakapan dengan bot, berjudul ‘Apa yang bisa bot ini lakukan?’.
  • /setabouttext – mengubah bot tentang info, teks yang lebih pendek hingga 120 karakter. Pengguna akan melihat teks ini di halaman profil bot. Ketika mereka membagikan bot Anda kepada seseorang, teks ini akan dikirim bersama tautannya.
  • /setuserpic – mengubah gambar profil bot. Itu selalu baik untuk memasang nama.
  • /setcommands – mengubah daftar perintah yang didukung oleh bot Anda. Setiap perintah memiliki nama (harus dimulai dengan garis miring ‘/’, alfanumerik plus garis bawah, tidak lebih dari 32 karakter, tidak peka huruf besar-kecil), parameter, dan deskripsi teks. Pengguna akan melihat daftar perintah setiap kali mereka mengetik ‘/’ dalam percakapan dengan bot Anda.
  • /setjoingroups – menentukan apakah bot Anda dapat ditambahkan ke grup atau tidak. Bot apa pun harus dapat memproses pesan pribadi, tetapi jika bot Anda tidak dirancang untuk berfungsi dalam grup, Anda dapat menonaktifkannya.
  • /setprivacy – menentukan pesan mana yang akan diterima bot Anda saat ditambahkan ke grup. Dengan mode privasi dinonaktifkan, bot akan menerima semua pesan. Kami sarankan membiarkan mode privasi diaktifkan.
  • /deletebot – menghapus bot Anda dan membebaskan nama pengguna. Harap dicatat, bahwa mungkin diperlukan beberapa menit agar perubahan diterapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *