Menambahkan Suara ke Presentasi PowerPoint

Dalam tutorial ini kita akan mengeksplorasi menambahkan audio ke presentasi PowerPoint Anda . Menggunakan audio dalam presentasi PowerPoint dapat membantu atau mengambil alih tugas narasi ketika Anda berada di depan orang banyak. Jika presentasi Anda berfungsi sebagai audio tutorial bisa efektif dalam narasi dan musik latar.

Pertama, mari kita buka presentasi PowerPoint Anda . Dalam tutorial ini, kami hanya menggunakan satu slide karena tugas akan diulang untuk setiap slide yang ingin Anda gunakan.

Ada beberapa cara memasukkan suara. Yang pertama akan kita gunakan adalah dengan memasukkan dan kemudian Audio di paling kanan di segmen Media. Ini akan membuka jendela file. Arahkan ke folder Anda menyimpan rekaman audio yang diinginkan.

Perhatikan bahwa sebagian besar trek audio dapat digunakan: .wav, .wma, .mp3, .midi, dll. Ini berlaku untuk dua metode lainnya yang juga akan kami sentuh.

Setelah file audio dimuat ke slide Anda, klik ikon klakson suara dan klik Playback di bawah Alat Audio berwarna. Ini akan membawa Anda menu bar di mana Anda dapat mengedit trek audio untuk presentasi.

Via Potong Audio di bagian Pengeditan Playback Anda dapat memilih bagian audio mana di antara dua titik yang ingin Anda gunakan dalam presentasi. Ini berguna jika Anda akan menggunakan potongan audio panjang dengan narasi pada satu file audio pada slide yang berbeda.

Jika Anda menggunakan file audio yang telah Anda rekam secara khusus untuk setiap slide, Anda mungkin tidak perlu menggunakan Trim Audio. Sekarang mari kita pindah ke Opsi Audio dan pergi ke Mulai. Jika Anda ingin file diputar secara otomatis saat slide dimulai, pilih Otomatis.

Anda juga ingin menyembunyikan ini di slide, jadi tandai kotak centang di bawah Mulai. Jika Anda pergi ke Slide dan memainkan slide itu akan memutar dengan audio dan klakson tidak akan terlihat.

Dengan kembali memasukkan Audio dan mengklik panah drop-down, Anda akan melihat dua metode lain menyisipkan file audio. Dengan Clip Art Anda akan menggunakan efek suara dan semacamnya yang datang dengan PowerPoint. Beberapa Anda mungkin harus mengunduh dari Microsoft atau pihak ketiga.

Cukup ketik apa yang Anda cari, klik file tersebut, dan gunakan proses yang sama di Audio Tools yang digunakan untuk memasukkan file dari komputer Anda.

Akhirnya, klik Rekam di bawah Audio Anda dapat merekam suara Anda atau apa pun untuk keperluan narasi jika diperlukan. Proses pengeditan yang sama yang digunakan untuk kedua metode di atas juga berlaku di sini.

Setelah Anda selesai slide itu, ulangi langkah-langkah ini dan tweak di mana diperlukan dalam hal panjang track, trimming, volume, dan semacamnya di slide lain yang Anda masukkan audio.

Sumber: https://www.free-power-point-templates.com/articles/adding-sound-to-powerpoint-presentations/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *