Laboratorium Kimia Komputasi Gedung D8 Lantai 3 +62818294312 kasmui@mail.unnes.ac.id

MolView: Editor Molekul Open Source

MolView adalah sesuatu yang baru, platform berbasis web (http://kasmui.com/ict/molview.htm ) yang dirancang untuk menyatukan alat dan database ilmiah terbaik yang tersedia dalam satu aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat apapun, sehingga siapa saja di seluruh dunia, termasuk siswa, guru dan ilmuwan, dapat menjelajahi, memahami dan menjelaskan dunia yang menakjubkan dari molekul dengan cara yang lebih mudah, cara dan lebih menarik.

MolView adalah aplikasi berbasis web open source dan intuitif untuk membuat ilmu pengetahuan dan pendidikan lebih dahsyat! MolView terutama dimaksudkan sebagai platform visualisasi data berbasis web. Anda dapat menggunakan MolView untuk mencari melalui database ilmiah yang berbeda termasuk database senyawa, database protein dan database spektral, dan melihat catatan dari database ini sebagai visualisasi interaktif menggunakan teknologi WebGL dan HTML5. Aplikasi web ini dibangun di atas kepustakaan JavaScript dan layanan online yang di bawah ini. Virtual Model Kit telah menjadi sumber inspirasi bagi lahirnya proyek ini.

Secara lengkap artikel ini dapat diakses melalui link https://kasmui.blogchem.com/2015/09/25/molview-editor-molekul-open-source/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Read previous post:
Microsoft Word Mathematics Add-Ins

Sesuai dengan namanya, Add-Ins ini memang bisa di-integrasi-kan ke Microsoft Word dan OneNote. Menggunakan software...

Close